Ganjar: Beda Pilihan Politik Biasa, Tak Perlu Jotos-jotosan
Ganjar Pranowo (Foto: dok. humas)

Bagikan:

SEMARANG - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengingatkan beda pilihan politik adalah hal yang biasa. Tak perlu adu urat jika berbeda satu sama lain.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Jumat, 26 Januari. Di sana, Ganjar menyampaikan pesan perdamaian.

"Mungkin kita punya pilihan politik yang berbeda, biasa saja. Kita tidak perlu bertengkar, tidak perlu jotos-jotosan," kata Ganjar dalam sambutannya yang dikutip Sabtu, 27 Januari.

Ganjar menyebut kontestasi politik harus diikuti dengan riang gembira. “Nomor anda yang anda angkat itu berbeda dengan saya, saya tidak apa-apa dan Sahabat Ganjar mampu menghadirkan pada dukungan yang anda sampaikan,” tegasnya.

“Karena kami membawa pesan damai, kami membawa pesan damai dan tolong Sahabat Ganjar kalau ada pilihan yang berbeda tidak apa-apa,” sambung eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa menyampaikan pasangan nomor urut tiga merupakan pemimpin yang menggunakan hati. Ia dianggap bisa melahirkan pendukung militan karena dekat dengan rakyat.

"Hanya seorang pemimpin yang memakai hati yang bisa menjadikan loyalis pengikutnya semua militan dan rela berkorban. Itulah Mas Ganjar. Ganjar Menang, Ganjar-Mahfud," tutur Andika.

Senada, Herviano yang merupakan caleg DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP) Mochamad Herviano yang hadir pada kesempatan itu juga membawa pesan yang sama. Politik harus dilakukan dengan suasana riang gembira.

"Apapun pilihannya, kita tetap damai, tertib. Kita tunjukkan teman-teman semua kita bisa tertib, setuju ya? Kita riang gembira dengan kita tertib," pungkas Herviano.