Bagikan:

BLITAR - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh berziarah ke Makam Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Kegiatan ini rangkaian dari safari politik di provinsi Jawa Timur.

Pantauan di lokasi, Jumat, 26 Januari, Atikoh yang menggunakan kemeja hitam serta kerudung merah datang ke makam Bung Karno sekitar pukul 16.00 WIB. Baru 15 menit di sana, hujan kemudian turun.

Meski hujan, Atikoh tetap melangkahkan kakinya menuju makam Bung Karno. Ia disambut pengurus PDIP serta relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang ingin berziarah bersama.

Sebelum berziarah, istri Ganjar itu juga sempat menyempatkan diri menunaikan salat ashar terlebih dahulu di musala dekat makam.

Berikutnya, Atikoh melanjutkan langkahnya menuju makam Bung Karno. Ia langsung disambut oleh salah seorang pengurus makam dan langsung mengambil posisi duduk di sisi makam Bung Karno.

 

Perwakilan pengurus makam, Juni Purnomo pun menyampaikan selamat datang kepada Atikoh dan rombongan. Dia lantas memimpin pembacaan doa.

Lantunan salawat dan zikir pun terdengar di makam Bung Karno. Selepas memanjatkan doa selama kurang lebih 15 menit, Atikoh kemudian mulai menebar bunga.

Ia terlihat menyusun bunga dengan rapi di makam Bung Karno. Selanjutnya, Atikoh juga menaburkan bunga di makam ayah Bung Karno yaitu Raden Soekemi Sosrodihardjo, dan Ida Ayu Nyoman Rai yang merupakan ibu Bung Karno.

Ketika berziarah, Atikoh juga sempat bertemu dengan rombongan peziarah dari Jawa Tengah. Para bapak dan ibu yang sudah lanjut usia itu juga menyempatkan waktu berfoto bersama dengan Atikoh.