Atikoh Bicara Program Santripreuner: Tak Hanya Belajar Agama, Santri Punya Pengetahuan Wirausaha
Siti Atikoh, istri capres Ganjar Pranowo di Ponpes Gubug Al Munir, Lumajang, Jatim, Kamis, 25 Januari. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

LUMAJANG - Siti Atikoh yang merupakan istri capres Ganjar Pranowo bicara soal Santripreneur yang dimiliki pasangan calon nomor urut tiga. Ini merupakan salah satu dari banyak program yang mengutamakan santri dan pesantren.

Hal ini disampaikan Atikoh saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Gubug Al Munir, Lumajang, Jawa Timur, Kamis, 25 Januari.

Sebagai informasi, Atikoh yang merupakan cucu dari Kiai Haji Hisyam A. Karim yaitu pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran kerap memberi perhatian kepada masyarakat pesantren. Ia selalu menggaungkan program Ganjar-Mahfud MD yang sejalan dengan kebutuhan para santri dan kiai.

"Terkait program-program kepesantrenan itu banyak sekali. Salah satunya santri enterpreneurship atau Santripreneur," kata Atikoh di hadapan para pengurus pondok pesantren hingga warga yang hadir.

Atikoh bilang santri nantinya akan mendapat pendidikan untuk membuka usahanya sendiri. “Jadi harapannya nanti, selain dididik ilmu agama, juga pengetahuan bagaimana berwirausaha," tegasnya.

"Pengusaha yang santri itu akan bagus sekali karena dunia dan akhirat itu harus balance," tuturnya.

Lebih lanjut, Atikoh menilai program juga akan berimbas positif bagi lingkungan di sekitar santri. Sebab, mereka tentunya akan memadukan ilmu wirausaha dengan agama yang dipelajarinya.

"Ketika kita sudah mandiri secara ekonomi, kita akan bisa bermanfaaat untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

“Jadi bisa untuk diri sendiri, memperbaiki keluarga kita, juga memperbaiki masyarakat yang ada disekitar kita,” pungkas Atikoh.

Terkait