Bagikan:

BONDOWOSO - Siti Atikoh yang merupakan istri capres Ganjar Pranowo dapat banyak wejangan atau nasihat saat menginap di Pondok Pesantren Nurul Khalil, Bondowoso, Jawa Timur pada Rabu malam, 24 Januari. Salah satunya adalah tetap istikamah dan berbuat baik.

“Ada beberapa (wejangan, red). Pertama tentu selalu bisa istikamah, bisa berbuat baik ke masyarakat, dan tentu saja minta izin Yang Maha Kuasa," kata Atikoh kepada wartawan di Pasar Induk Bondowoso, Jawa Timur, Kamis, 25 Januari.

Sementara saat menginap, Atikoh cerita malamnya dihabiskan dengan berdia bersama santri dan kiai di Ponpes Nurul Khalil. Di sana, ia mengaku kembali belajar soal kesederhanaan.

"Sekaligus kita refresh sekalian intropeksi apa sih yang sudah kita lakukan, apakah sudah sesuai dengan tanggung jawab kita sebagai manusia," ujarnya.

Sebelum menginap, Atikoh menghadiri acara istigasah bersama pimpinan Ponpes Nurul Khalil bersama santri dan santriwati serta masyarakat sekitar. Selain itu, ada juga doa bersama dan syukuran HUT ke-77 Ketua Umum PDIP (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Acara ini ditandai dengan potong tumpeng bersama. Atikoh memotong tumpeng dan menyerahkan potongan kepada pimpinan Ponpes Nurul Khalil.