Kata Gibran soal Mahfud MD Segera Mundur dari Menteri Jokowi
Cawapres Gibran Rakabuming Raka/FOTO via Instagram gibran_rakabuming

Bagikan:

JAKARTA - Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku menghargai keputusan Mahfud MD segera mundur dari jabatan Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju. Keputusan mundur dari menteri Jokowi ditegaskan Gibran menjadi hak Mahfud.

"Ya monggo (silakan), kita hargai keputusan beliau," kata Gibran di Kebumen dikutip Kompas.com, Rabu, 24 Januari.

Sebelumnya dalam acara Tabrak Prof di Semarang, Mahfud MD menyatakan bakal mundur dari jabatannya Menko Polhukam untuk mencegah konflik kepentingan. Namun, langkah tersebut diambil pada momentum yang tepat.

“Pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” kata Mahfud dalam siaran langsung YouTube Mahfud MD Official, Selasa malam, 23 Januari.

 

Mahfud menegaskan soal pengunduran diri ini memang sudah dibicarakan bersama pasangan capresnya, Ganjar Pranowo. Saran juga diberikan oleh eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Hanya saja, ia tak bisa langsung mengajukan permohonan diri untuk mundur dari jabatannya. Karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal,” tegas Mahfud.

“Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar,” sambung eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.