Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Fransiska Candra Novita Sari alias Siskaeee membatah berpindah-pindah tempat dalam upaya melarikan diri hingga akhirnya ditangkap di Yogyakarta.

Pernyataan itu disampaikannya saat menuju Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus usai menjalani tes kesehatan dan urine.

"Loh saya di Jogja," kata Siskaee, Rabu, 24 Januari.

Usai menyampaikan bantahan itu, tak ada lagi pernyataan yang terucap dari mulutnya. Siskaeee hanya tersenyum meski terus dicecar pertanyaan, salah satunya soal kemana saja sebelum berada di Yogyakarta.

Mengenai Siskaeee sempat berpindah-pindah disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syan Indradi. Tak hanya itu, selebgram ini juha disebut berganti nomor telepon.

"Sempat ganti-ganti nomor dan berpindah-pindah tempat tinggal," kata Ade.

Siskaeee ditangkap karena dua kali mangkir pemeriksaan. Selebgram ini sempat dijadwalkan memberikan keterangan pada 8 Januari. Tapi tak hadir dengan alasan urusan keluarga.

Karenanya, penyidik menjadwalkan ulang pada 15 Januari. Lagi-lagi Sikaeee tak hadir. Kemudian, surat panggilan kedua dilayangkan agar selebgram ini memberikan keterangan pada 19 Januari.

Hal yang sama dilakukan Siskaeee. Ia tak memenuhinya dengan alasan persiapan untuk menghadapi persidangan praperadilan pada 22 Januari.

Dalam kasus ini, Siskaeee dipersangkakan dengan Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.