Donald Trump Janji Bangun Iron Dome untuk Amerika Serikat jika Terpilih Kembali Sebagai Presiden
Donald Trump. (Wikimedia Commons/The White House)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjanji membangun Iron Dome, untuk melindungi seluruh wilayah negara itu jika terpilih kembali.

"Kami akan membangun Iron Dome di negara kami, sebuah perisai pertahanan rudal yang canggih, dan semuanya dibuat di AS," ujar Trump pada kampanye di New Hampshire jelang pemilihan pendahuluan, melansir The Times of Israel 24 Januari.

"Kami melakukannya untuk negara lain. Kami membantu negara lain, (tapi) kami tidak melakukannya untuk diri kami sendiri," lanjut kandidat calon presiden terdepan dari Partai Republik ini.

Diketahui, sistem pertahanan rudal Iron Dome dikembangkan di Israel berkat pendanaan dari Amerika Serikat.

Mengingat pernah melihat sistem ini bekerja, Trump mengatakan, "Saya telah melihat gambar-gambar yang bahkan Anda tidak akan percaya."

Setelah peluncuran rudal terdeteksi, operator Iron Dome “dengan tenang berjalan melewatinya dan Anda melihat ‘Ding, ding, ding, ding ding, ding.’ Mereka hanya punya waktu 17 detik untuk memikirkan semuanya. Oke. Rudal meluncur."

"Kita akan memiliki Iron Dome terhebat. Sebut saja Iron Dome, dan itu akan diproduksi, sebagian besar di sini, di New Hampshire," kata Trump yang disambut sorak sorai para pendukungnya.