Akulaku Group Tanam Bibit Pohon di Hutan Kota Ujung Menteng Jaktim 
Akulaku Group bersama LindungiHutan saat pelaksanaan CSR penanaman pohon di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta (DOK Akulaku)

Bagikan:

JAKARTA – Akulaku Group, platform perbankan dan keuangan digital berkomitmen memberikan dampak positif dalam masyarakat dengan melakukan penanaman bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Akulaku berkolaborasi dengan LindungiHutan menjalankan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR).

Chief Financial Officer Akulaku Group, Fan Zhang mengatakan, kolaborasi dan partisipasi lintas sektor menjadi kunci dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan

"Keterlibatan kami dalam inisiatif ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap keberlanjutan. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak besar jika dilakukan bersama-sama," ujarnya dalam pesan elektronik yang diterima di Jakarta, JUmat, 19 Januari. 

Akulaku Group menanamkan ratusan bibit pepohonan di Hutan Kota Ujung Menteng, mencakup varietas yang mudah beradaptasi dengan segala jenis tanah dan memiliki masa pertumbuhan yang relatif singkat. Sejumlah varietas pohon yang ditanamkan meliputi tabebuya, balsa, kayu putih, sengon, dan trembesi.

Inisiatif ini diharapkan bukan hanya sebatas mendukung kelestarian lingkungan, namun juga dapat mendorong upaya kolektif dalam mencapai tujuan Net Zero Emission di berbagai daerah.