Bagikan:

jakarta - Relawan Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan dengan langsung menyambangi Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari.

Ketua Umum SNI, Hadi Sutrisno mengatakan pihaknya telah menandatangani kontrak politik dengan Prabowo terkait hari pencoblosan paa 14 Februari mendatang.

"Solidaritas Nelayan Indonesia berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi pada Pemilu 2024 satu putaran," ujar Hadi membacakan kontrak politik di depan Kertanegara, Jumat, 14 Februari.

Apabila Prabowo menjadi presiden RI, lanjut Hadi, Ketua Umum Gerindra itu harus berkomitmen untuk menjamin akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan. Kedua, Menjamin perlindungan hukum, kepastian usaha dan keberpihakan.

"Meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal memperbaiki sistem distribusi dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan," jelas Hadi.

Prabowo, lanjutnya, juga haris meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas yang memadai termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan jalan, serta sarana transportasi lainnya yang mendukung aktivitas nelayan. Kemudian, harus memposisikan SNI sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan tata kelola perikanan Indonesia.

"Dalam perjanjian kontrak politik ini, dibuat dan ditandatangani oleh Bapak Prabowo dan Hadi Sutrisno selaku ketum Solidaritas Nelayan Indonesia," pungkasnya.

Deklarasi itu disaksikan ratusan nelayan yang hadir dari Cilacap, Tegal dan Muara Baru.