Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto dalam debat capres perdana yang digelar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam nanti. Namun sebelumnya, Gibran dijadwalkan berkampanye di sejumlah daerah di Jakarta.

Pagi ini, Gibran diagendakan menghadiri acara deklarasi Solidaritas Nelayan Indonesia, di Muara Baru, Jakarta Utara. Agenda dijadwalkan pada pukul 09.30-10.30 WIB.

Siang harinya, Wali Kota Solo itu akan bersilaturahmi ke Habib Kwitang, Jakarta Pusat pada pukul 11.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Sore hari, Gibran berencana hadir pada Parade dan Deklarasi 2000 Starling alias penjual kopi keliling di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Dilanjutkan menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk kemudian bersama-sama menuju KPU RI.

Diketahui, Gibran telah mengambil cuti kerja sebagai Wali Kota Solo selama dua hari sejak kemarin hingga hari ini.

Sementara, Prabowo tetap bekerja sebagai Menteri Pertahanan tanpa melakukan kampanye ke daerah-daerah.  

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro, menegaskan Capres dan Cawapres nomor urut 2 siap menghadapi debat perdana Pilpres 2024 yang digelar di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini. Sesuai ketentuan KPU, Prabowo Subianto bakal didampingi Gibran Rakabuming Raka.

"Pak Prabowo siap untuk mengikuti debat pertama. Sesuai yang diinformasikan KPU, maka Cawapres Mas Gibran juga siap mendampingi Pak Prabowo," ujar Juri dalam keterangannya, Senin, 11 Desember.