Bagikan:

JAKARTA - Forum Ulama dan Kiai Kampung (Ful Kimpung) mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada hari ini, Jumat, 12 Januari. Mereka siap menyukseskan kemenangan capres dan cawapres nomor urut tiga tersebut.

Adapun deklarasi disampaikan oleh Kiai Haji Zainal Arifin Naim yang merupakan Ketua Forum Ulama dan Kiai Kampung. Ia mengatakan sudah minta para anggotanya memasang spanduk bergambar wajah Ganjar-Mahfud di rumah masing-masing.

“Supaya saudara, tetangga, dan murid-muridnya tahu kalau gurunya mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Zainal dalam acara deklarasi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari.

Tak hanya itu, Zainal juga mengajak para ulama dan kiai mendatangi rumah warga untuk menyosialisasikan Ganjar-Mahfud. Cara ini dianggap sudah tepat karena pernah digunakan ketika Presiden ke-3 RI Abdurrachman Wahid atau Gus Dur.

Lagipula, kiai dan ulama kampung dianggap lebih dekat dengan masyarakat. “Saya menagajak untuk door to door,” tegasnya.

“Saya bergerak di zaman Gus Dur, Gus Dur pernah mengatakan bahwa kiai kampung ini sesungguhnya yang dekat dengan rakyat. Bukan yang bagi-bagi duit doang,” sambung Zainal.

Zainal memastikan Ful Kimpung tak akan tergoda untuk memindahkan dukungan terhadap calon lain. “Insyaallah semua majelis taklim sukseskan Ganjar-Mahfud,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, hadir Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) yang juga menjadi Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto. Ia menyaksikan pembacaan deklarasi yang dilakukan Zainal dan para ulama.

Berikut isi deklarasi tersebut yang dibacakan KH Zainal dan diikuti oleh ratusan ulama dan kiai kampung se-DKI Jakarta.

Dengan ini, kami menyatakan mendukung bapak H.Ganjar Pranowo dan Prof.H.Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden 2024.

Selanjutnya, kami akan menggalang masyarakat untuk memenangkan bapak H.Ganjar Pranowo dan Prof. H.Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang ke-8 periode 2024-2029.

Sekian, Jakarta, 12 Januari 2024.