PDIP Surabaya Awali Kampanye Ganjar-Mahfud di Perkampungan
Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Surarwijono saat temu warga (ANTARA/HO-PDIP Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengawali kampanye perdana calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan memasang baliho, membagikan stiker hingga menemui warga di perkampungan,

"Kader-kader banteng antusias menyambut dimulainya masa kampanye, dengan spirit dan daya juang untuk bergerak ke tengah-tengah masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono saat kampanye dilansir ANTARA, Selasa, 28 November.

Menurutnya, kader-kader banteng bergerak di berbagai kampung dengan mengampanyekan program-program kerja PDI Perjuangan dan Calon Presiden Ganjar Pranowo - Calon Wakil Presiden Mahfud MD. 

Menurutnya, alat peraga kampanye (APK) sudah dipasang sejak 28 November 2023 pada pukul 00.00 WIB. APK tersebut dipasang di ruang-ruang publik, yang diatur dan diizinkan oleh KPU, Bawaslu dan Perda Kota Surabaya. Ada juga yang dipasang di jalan-jalan kampung untuk sosialisasi kampanye bagi PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Seluruh alat peraga PDI Perjuangan wajib memasang Ganjar Pranowo-Mahfud. Calon-calon legislatif pun demikian. Menaikkan baliho, baner, spanduk, memasang stiker, brosur dan kartu nama,” kata Adi.

Menurutnya, posko-posko gotong royong untuk mengawal Pemilu jurdil, sudah terlebih dulu didirikan di kampung-kampung.

PDI Perjuangan, lanjut dia, berkepentingan untuk proses pesta demokrasi berlangsung jujur dan adil bagi semua kontestan.

"Posko-posko kawal Pemilu 2024 jujur dan adil sudah diaktifkan di berbagai kampung di Surabaya. Salah satu fungsinya, menerima pelaporan warga masyarakat terhadap berbagai kecurangan Pemilu, jika ditemukan dalam penyelenggaraan,” kata Adi.

PDI Perjuangan Surabaya juga memperkenalkan simbol “3 jari” untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Tiga jari adalah simbol persatuan, kekuatan dan perjuangan demokrasi yang sekarang lagi mengalami mendung gelap,” kata Adi.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, pada hari ini, sudah bertemu warga masyarakat dan pembagian stiker Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari rumah ke rumah.

"Kami gerakkan segenap kader-kader banteng dan keterlibatan warga masyarakat untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud nomor 3,” ujar Achmad Hidayat.

Ketua PAC PDIP Tandes, Heri Akhmad Wiyono melakukan pertemuan tatap muka dengan kelompok-kelompok pemilih pemula dan milenial, serta bergerak door to door untuk pembagian stiker.

"Kemarin, pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati untuk melawan segenap kecurangan, yang kami saksikan lewat video pendek, telah menambah semangat dan daya juang kader-kader banteng di lapangan. Kami menangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud," kata Heri.

Di kawasan Kenjeran, kader-kader banteng bergerak mengampanyekan door to door, pemasangan alat peraga, dan pertemuan-pertemuan tatap muka. Juga menyebar poster-poster calon legislatif melalui grup WA dan broadcast.

“Kader-kader banteng bergerak gotong royong dengan warga masyarakat. Keluar masuk kampung, mengetok pintu-pintu rumah,” kata Ketua PAC PDIP Kenjeran Wiyono.

“Kami kampanyekan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Kami mulai perjalanan panjang kampanye, dan kita akan menang!” kata Ketua PAC PDIP Sukomanunggal Triyarso sehabis kampanye door to door ke rumah-rumah warga masyarakat.