Kawasan Duren Sawit Rawan Begal: Karyawan Pulang Kerja Ditendang 3 Rampok Bersajam
Tangkap layar rekaman CCTV aksi begal di Duren Sawit

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan Kecamatan Duren Sawit semakin rawan begal yang menyasar sejumlah pengendara motor. Kali ini, aksi begal kembali terjadi di Jalan Jend. RS Soekanto, kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu, 10 Januari.

Korban merupakan seorang karyawan yang baru pulang bekerja menuju rumahnya.

"Dari sini jalannya pelan si korban, sampai sini motornya ke tengah-tengah pengkolan (tikungan-red) didorong hingga jatuh. Korban lari karena si pelakunya turun dua-duanya. Yang satu nakut-nakutin pakai senjata tajam," ujar Khoriah, salah satu warga saksimata kejadian, Rabu, 10 Januari.

Dalam melancarkan aksi pembegalan, pelaku menendang korban dan menodongkan senjata tajam kearahnya. Pelaku juga merampas motor korban. Aksi pembegalan itu berhasil terekam kamera CCTV.

Korban mengendarai motor melintasi sepanjang KBT yang notabene selalu sepi dari kendaraan umum pada malam hari.

Kawasan ini juga tidak terdapat mobil Patko kepolisian yang berpatroli sehingga kejadian pembegalan kerap terjadi berulang.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat korban berkendara dengan santai tiba-tiba dihentikan oleh 3 pelaku begal sadis di kawasan KBT. Dua dari tiga pelaku menendang kendaraan korban sambil menodongkan senjata tajam.

Korban yang panik dan takut disabet senjata tajam akhirnya terpaksa berlari menyelamatkan diri dan meninggalkan kendaraannya. Ketiga pelaku kemudian membawa motor korban dan melarikan diri.

"(sekitar sini) Rawan, dua bulan lalu di sini ada kejadian. Iya, korban kehilangan motornya dibegal. Sampai waktu itu ada yang mau ke sana, sampai balik lagi katanya takut ada begal," ucapnya.