Kampanye di Banyuwangi, Gibran Titip ke Masyarakat Jaga Suara Paslon Nomor 2
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (dok Tim Media Gibran)

Bagikan:

JAKARTA - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, menitipkan pesan ke masyarakat Banyuwangi agar menjaga suara paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pesan itu disampaikannya saat menghadiri acara 'Senam Gemoy Bersama Gibran' di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, 10 Januari. Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan orang yang mayoritas merupakan kaum emak-emak.

Melihat antusiasme masyarakat, Gibran mengaku merasakan dukungan besar kepadanya dan Prabowo. Karena itu, Wali Kota Solo ini berharap dukungan masyarakat Banyuwangi kepada paslon nomor 2 akan semakin besar sampai waktu pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Terima kasih atas sambutan warga Banyuwangi yang luar biasa. Saya minta tolong titip untuk menjaga suara yang ada di Banyuwangi,” ujar Gibran saat kampanye di Banyuwangi, Rabu, 10 Januari.

Gibran juga mengimbau kepada semua pendukung untuk fokus pada upaya meraih kemenangan. Dia mengingatkan pendukung Prabowo-Gibran, agar jangan menjelekkan paslon lain dan jangan merespons fitnah atau serangan dari lawan.

“Kita fokus sosialisasi program. Ada program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak agar tidak ada stunting, biar anak-anak sehat semua,” katanya.

Menurut Gibran, berbeda pilihan itu biasa. Namun kata dia, yang paling penting masyarakat harus tetap menjaga kerukunan.

"Menjaga toleransi," ucap putra sulung Presiden Jokowi itu.