Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta pada hari ini, Rabu, 10 Januari.

Dari pantauan di lapangan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama anaknya yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo lebih dulu hadir sekitar pukul 09.40 WIB. Kehadirannya disambut dengan bunyi gamelan yang dimainkan secara langsung di area parkir sekolah partai.

Megawati disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan petinggi partai lainnya. Terlihat juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

Setelah masuk, giliran Wakil Presiden Ma’ruf Amin hadir. Ia disambut Hasto dan Yasonna Laoly serta Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

Saat ini, Megawati bersama Ma’ruf Amin dan tamu undangan masih berada di ruang VIP. Di sana tampak juga Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesodibjo.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan acara HUT ke-51 PDIP tak mengundang banyak tamu. Hanya Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga sahabat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diundang.

“Acara akan dihadiri Wapres Kyai Haji Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal partai dan yang menjadi sahabat Ibu Megawati,” kata Hasto kepada wartawan, Rabu, 10 Januari.

Hasto mengatakan peringatan ulang tahun partai berlambang banteng ini dilaksanakan secara sederhana. Tema yang diambil adalah ‘Satyameva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

“Pembukaan dilakukan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai,” ungkapnya.

Nantinya acara pembukaan ini bakal diikuti 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 DPRD Provinsi; 2874 DPRD Kab Kota; 131 Kepala Daerah; 124 wakil kepala daerah dan 32 ribu caleg secara daring. Mereka semua akan mendengarkan pidato politik dari Megawati.

Adapun tema ‘Satyameva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dipilih supaya kader selalu memenangkan partai dan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan cara yang benar. “Solid bergerak untuk pemenangan pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” tegas Hasto.

Setelah acara di Sekolah Partai PDIP selesai pada pukul 14.00 WIB, kader kemudian diminta bergerak di tengah masyarakat untuk melakukan syukuran. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB.