Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak akan gegabah dalam debat capres ketiga yang digelar KPU di Istora Senayan, Minggu, 7 Januari 2024.

Meskipun, menurut Muzani, Prabowo menguasai tema debat capres ketiga malam nanti yang meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

"Nanti malam kita akan menyaksikan debat calon presiden dan temanya persoalan pertahanan. Kebetulan tema ini, saya kira bagi Pak Prabowo sudah tak asing."

"Beliau adalah Menteri Pertahanan sehingga beliau sangat memahami tentang persoalan pertahanan di Indonesia," ujar Muzani di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Termasuk, lanjut Muzani, Prabowo juga menguasai masalah geopolitik internasional. Sehingga, tidak ada persiapan khusus menjelang debat malam nanti, kecuali update isu aktual.

"Akan tetapi, beliau juga tidak gegabah menghadapi ini. Tidak ada persiapan khusus bagi beliau, tapi beliau tetap meng-update persoalan-persoalan yang aktual terjadi di berbagai macam persoalan pertahanan, baik yang berkembang di negara lain ataupun di negara kita sendiri," kata Muzani.

Namun, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu enggan membeberkan isu aktual yang menjadi kuncian Prabowo dalam debat nanti.

"Kita akan saksikan nanti. Jangan suruh saya nyicil," ucap Muzani.