Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024, Anies Bakal Beri Kejutan
Anies Baswedan. (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Billy David menyebut Calon Presiden atau Capres yang menjabat di pemerintahan tak berarti paham dengan isu yang dijadikan tema pada debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, malam nanti.

Sedianya, tema debat capres nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

"Capres yang sedang dalam posisi menjabat tidak berarti paham semua urusan ataupun solutif terhadap semua sub tema ini," ujar Billy kepada wartawan, Minggu, 7 Januari.

Menurutnya, Anies Baswedan akan menampilkan kemampuan terbaiknya saat debat nanti. Bahkan, dikatakan akan ada keseruan yang bakal ditunjukan oleh capres nomor urut satu tersebut.

"Jadi debat ketiga nanti akan tetap akan penuh keseruan yang patut ditunggu," ungkapnya.

Terlebih, Anies sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat nanti. Beberapa kali ia menghadiri forum yang membahas tema serupa.

"Dalam sub tema debat kali ini Pak Anies juga sudah membuktikan kesiapannya dengan hadir dalam beberapa kali forum gagasan dengan tema debat ketiga seperti acara di FPCI dan CSIS," sebut Billy.

"Jadi secara gagasan dan ide sudah siap terhadap semua sub tema yang akan dibahas, selain nanti ditambahkan dengan data, kritik ataupun kejutan-kejutan lain. Ide gagasan ini juga sudah diuji melalui keteribatan publik dan expert yang digagas tim formulasi kebijakan dalam perumusan visi misi," sambungnya.

Debat ketiga Pilpres 2024 diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta dan akan dimulai pukul 19.00 WIB malam. Tema debat capres nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.