Prabowo Targetkan Kemenangan 90 Persen di Bogor
Prabowo Subianto di tengah acara konsolidasi Partai Golkar (foto: dok. antara)

Bagikan:

BOGOR - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan target ambisius untuk meraih kemenangan sebesar 90 persen di Bogor, Jawa Barat, saat menghadiri Konsolidasi Partai Golkar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu, 6 Januari. Dalam pidatonya, Prabowo meminta dukungan kuat dari ribuan kader Partai Golkar untuk mencapai tujuan tersebut.

"Saudara percayalah ini di depan mata tinggal 38 hari lagi. Bagaimana? Saya ini warga Bogor. Saya minta Bogor 90 persen. Siap? Sanggup? Percaya yakinlah, yakinkan semua lingkungan. Tetangga, mertua, ipar, semua yakinkan," ujar Prabowo.

Calon presiden ini juga menetapkan target untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam satu putaran saja, dengan harapan menghemat biaya dan mengalokasikan lebih banyak dana untuk kepentingan rakyat.

"Sekali putaran sajalah. Lebih baik uangnya dihemat, nanti untuk rakyat Indonesia," tambahnya.

Prabowo menjelaskan bahwa strateginya untuk mencapai kemenangan di Bogor adalah melalui program unggulan, yaitu makan siang gratis. Dengan menyertakan pasangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan, mereka berharap dapat memenangkan dukungan Bogor, yang dikenal memiliki jumlah daftar pemilih tetap terbanyak di Indonesia.

Program makan siang gratis ini, menurut Prabowo, akan dinikmati oleh semua anak-anak di Indonesia, bahkan oleh janin yang masih dalam kandungan. Ia menyatakan keyakinannya bahwa ekonomi yang kuat dan kekayaan yang mencukupi dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyebutkan bahwa program makan siang gratis akan berdampak positif pada sektor-sektor seperti kesehatan dan daya beli masyarakat.

Pemenuhan gizi anak diharapkan dapat meningkat, serta dapat membantu mencegah stunting. Selain itu, ekonomi masyarakat, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), juga diantisipasi akan mengalami peningkatan melalui program ini.