KA Turangga Tabrakan dengan Commuter Line di Bandung, Perjalanan KA Diputar Lewat Jalur Utara
FOTO ILUSTRASI VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Vice President (VP) Public Relations KAI, Joni Martinus, menyebut pihaknya melakukan pengaturan jalur pada kereta api akibat tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

“Hari ini kami melakukan upaya mengoperasikan kereta api dengan cara memutar. Kereta api yang tadinya melewati jalur selatan, dari Bandung menuju Banjar-Tasikmalaya, saat ini melalui utara kita arahkan menuju Cikampek baru ke Kroya,” kata Joni Martinus dalam wawancara program Breaking News Kompas TV dikutip VOI, Jumat, 5 Januari.

Kecelakaan tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line terjadi di KM 181 Kabupaten Bandung. Proses evakuasi sedang dilakukan terhadap penumpang kereta.

“Pukul 06.03 WIB kami mendapatkan informasi kecelakaan kereta api yaitu antara kereta api turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Commuter Line,” katanya.

Soal adanya korban jiwa, Martinus mengatakan pihaknya harus lebih dulu mengecek di lokasi.

 

Sebelumnya, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menyebut ada 3 orang korban jiwa akibat tabrakan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga.

“Korban jiwa ada 3 orang,” kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo dalam wawancara sambungan telepon