Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menerima deklarasi dukungan untuk Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut   Prabowo subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan tersebut disampaikan pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, KH Adib Rofiuddin Izza, kepada Ketua TKN Rossn Roeslani di dampingi Sekretaris TKN Nusron Wahid dan Dewan Penasihat TKN Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

"Atas kehendak-Nya pula hari ini, guru kita, sesepuh kita, KH Adib Rofiuddin Izza selaku pimpinan Ponpes Buntet, Cirebon Insha Allah akan menyatakan dukungan kepada calon presiden kita, hatur nuhun kiai," ujar Iwan Bule saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Rabu, 3 Januari.

"Beliau (Prabowo, red) sudah bulatkan bahwa insyaallah pemimpin yang amanah nanti adalah beliau bapak Prabowo dan mas Gibran yang akan membawa Indonesia akan lebih maju, sejahtera, lebih baik tentunya untuk kepentingan negara dan bangsa Indonesia," sambungnya.

Iwan pun meminta doa kepada Kiai Adib dan seluruh santri Ponpes Buntet untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Dia juga meminta doa untuk Prabowo dan Gibran selalu diberi kesehatan dan keberkahan agar bisa memimpin Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju.

"Beliau pernah mengatakan, sebelum dipanggil yang maha kuasa, beliau ingin melihat Indonesia jadi negara maju loncat dari negara berkembang," kata Iwan.

KH Adib Rofiuddin Izza lantas menjelaskan soal dukungan Ponpes Buntet di Pilpres 2024. Pasalnya, ada rumor yang menyebut Kiai Adib mendukung paslon lain.

"Saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi bahwa saya, sesepuh dan seluruh pondok pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung penuh Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden, dan kepada mas Gibran Rakabuming Raka," tegas Kiai Adib.

Kiai Adib berharap, Prabowo-Gibran bisa amanah saat memimpin Indonesia. Dia juga berdoa paslon nomor urut 2 itu bisa memajukan dan menyejahterakan bangsa.

"Kalau tadi dikatakan oleh pak Iwan, akan bisa memajukan bangsa Indonesia dari negara berkembang sampai megara maju dan kita harus mempunyai keyakinan seperti itu. Insyaallah pak Prabowo akan bisa didampingi oleh mas Gibran," kata Kiai Adib.

Sementara itu, Ketua TKN Rosan Roeslani berterimakasih atas dukungan yang diberikan Ponpes Buntet, Cirebon untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

"Atas nama bapak Prabowo, mas Gibran, dan seluruh tim kampanye nasional mengucapkan terima kasih telah memberikan dukungan penuh kepada pak Prabowo dan juga mas Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI di 2024-2029," ungkap Rosan.

"Tentunya dukungan ini mempunyai arti dan makna yang sangat besar kepada kami semua, karena kami lebih berenergi, lebih percaya diri dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami yang  bekampanye, yang waktunya di bawah 45 hari," sambungnya.