Bagikan:

BEKASI - Seorang pria berinisial AB diamankan warga karena diduga hendak melakukan pencurian di salah satu rumah warga. Menariknya pelaku diviralkan karena memakai ilmu hitam.

Video viral itu diunggah di akun media sosial Instagram yang dilihat VOI, Selasa, 2 Januari. Pelaku terlihat tidak memakai pakaian satu pun saat beraksi. Dalam potongan video lainnya, pelaku sudah diamankan warga sekitar.

Tampak tangan pelaku diikat ke belakang. Warga sekitar pun menutup bagian bawah tubuh pelaku dengan kain. Dalam video itu, pelaku dinarasikan menggunakan ilmu hitam agar tidak terlihat.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Kota Iptu Arif Fadil membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi di Jalan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

“Telah diamankan seorang laki-laki yang telah memasuki pekarangan warga dan tidak menggunakan pakaian,” kata Fadil saat dikonfirmasi, Selasa, 2 Januari.

Polisi yang menerima laporan langsug mengamankan pelaku dan membawanya ke polsek untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Namun saat diintrograsi, AB hanya diam. Selanjutnya menghubungi keluarga pelaku. Keterangan orang tua pelaku diketahui bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2012," ujarnya.

Arif menambahkan, kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan lantaran tidak ada niatan pelaku untuk melakukan pencurian.