Dampingi Mahfud Debat Cawapres, Ganjar Pamer Kaos Program Kerja Buatan Relawan
Ganjar Pranowo/FOTO: Abdul Aziz Masindo-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Capres Ganjar Pranowo menyusul Mahfud MD di Teuku Umar sebelum berangkat ke lokasi debat cawapres. Ganjar sempat pamer kaos berisi program kerja bersama Mahfud.

“Ini dibuatin sama relawan dan relawannya membuat program2 Ganjar-Mahfud ditempelkan di kaos belakang, menurut saya keren mereka punya cara untuk bisa menjelaskan pada masyarakat nanti kita akan lihat di dalam cerita kita,” kata Ganjar, Jumat, 22 Desember.

Sementara cawapres Mahfud, tanpa diduga-duga mengenakan baju khas Madura.

"Ini baju rakyat, ini baju dua lapis, ada barisan priyayi dan ada lapisan rakyat, dan juga ini baju rakyat sehingga saya pakai baju ini," jelas Mahfud di Teuku Umar, Jakarta , Jumat, 22 Desember petang. 

Mahfud menegaskan dirinya siap mengukuti debat yang mengusung tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan. 

Baju yang dikenakan Mahfud luarnya berwana hitam dengan dalaman merah-putih. Baju luaran warna hitam atau baju Pesa’an melambangkan kegagahan dan pantang menyerah yang merupakan kerja khas warga Madura. 

Sedangkan baju luaran dan celana yang longgar memiliki simbol masyarakat Madura menghargai kebebasan. Bentuk baju yang sederhana melambangkan kesederhanaan.