Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menegaskan tak boleh lagi ada aparat penegak hukum yang melindungi penjahat, termasuk mafia. Dia berkomitmen untuk memperbaiki praktik lancung ini.

Hal tersebut disampaikan Mahfud saat berkampanye di hadapan ribuan petani dan nelayan serta masyarakat di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur pada hari ini, Jumat, 29 Desember.

“Aparat tidak boleh lagi menjadi backing dari mafia-mafia di Indonesia, apakah pertanian maupun perikanan,” kata Mahfud dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 29 Desember.

Mahfud memastikan pasangan nomor urut tiga bakal menyikat habis koruptor dan mafia. Penegakan hukum bakal diterapkan dengan maksimal tanpa pandang bulu.

“Kita harus bersihkan negara ini agar kita bisa maju dan makmur bersama,” tegas Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut.

“Kuncinya, pembersihan aparat, birokrasi, serta penegakan hukum agar tidak main-main dengan hak rakyat,” pungkas Mahfud.