Sel Tahanan Mapolsek Pontianak Utara Dibobol, Meki dan Faisal Berhasil Kabur
Ilustrasi tahanan kabur dari sel. (Antara/HO)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolresta Pontianak Kombes Leo Joko Triwibowo mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap 2 tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Pontianak Utara. 

"Anggota kami saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan yang kabur dari sel Mapolsek Utara, yakni Faisal Sholehudin alias Faisal dan Meki," kata Leo Joko Triwibowo dalam keterangan tertulisnya di Pontianak dikutip Antara, Jumat, 19 Februari. 

Kedua tahanan yang kabur atau melarikan diri itu diketahui terlibat kasus pencurian. Keduanya diketahui melarikan diri dari sel Mapolsek Pontianak Utara pada Kamis, 18 Februari malam kemarin. 

Keduanya melarikan diri dengan cara membobol tembok sel tahanan Mapolsek Pontianak Utara. Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengimbau kepada tahanan yang kabur itu agar secepatnya menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas.

Pada 2020 lalu, kasus serupa juga terjadi. Sebanyak 4 tahanan yang mendekam di Mapolsek Pontianak Utara kabur. Kepada petugas setelah ditangkap, tahanan mengaku ingin mengkonsumsi narkoba sehingga kabur dari sel. 

Saat kejadian, petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang. Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek. Itu pun para petugas itu fokus jaga di bagian depan Mapolsek.