Anies Kena Tampar Saat Dikerubungi Relawan, Timnas Amin Perketat Pengamanan
Tangkapan layar X (@@BosPurwa)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) Muhammad Syaugi menyebut pihaknya akan memperketat pengamanan kepada capresnya, Anies Baswedan selama masa kampanye Pemilu 2024.

Hal ini menanggapi insiden Anies tertampar saat berada di tengah-tengah para relawan yang mengerubunginya.

"Ini jadi catatan dari pihak pengamanan, tentunya ada peningkatan pengamanan terhadap beliau," kata Syaugi kepada wartawan, Kamis, 28 Desember.

Peristiwa ini terjadi saat Anies menghadiri acara Desak Anies di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Saat itu, masyarakat pendukung Anies yang hadir di lokasi mencapai ribuan orang.

Saat Anies memasuki ruangan, ia langsung dikerubungi para relawan yang ingin merekam gambar Anies menggunakan ponsel, hingga berusaha bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dari rekaman video yang menangkap momen tersebut dan viral di media, tampak seorang bapak-bapak mengenakan kaos putih bertuliskan AMIN menjulurkan tangannya hingga mengenai wajah Anies seperti tamparan.

Anies seketika kaget, namun ia langsung memasang wajah tersenyum sambil terus menyalami pendukungnya sebelum memasuki ruangan.

"Itu sebetulnya hal yang memang perlu kita waspadai tetapi itu tidak mengganggu kelancaran jalan kampanye-kampanye oleh Pak Anies, ya. Itu sudah ditindaklanjuti oleh pihak

Keamanan," urai Syaugi.

Syaugi mengaku pihaknya memang menerima saran dari sejumlah pihak untuk memperhatikan faktor keamanan kepada Anies dan cawapresnya, Muhaimin Iskandar ketika bertemu masyarakat.

"Banyak masukan-masukan dari masyarakat kepada kami di timnas ini untuk memperhatikan hal-hal tersebut. Jadi, kami sudah menindaklanjuti dengan meningkatkan pengamanan tersebut," jelasnya.