Bagikan:

JAKARTA - Relawan anak muda bernama Pemuda Teman Gibran (Paten) mendeklarasikan dukungannya untuk paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum Paten Hakam Junus mengakau Paten berisi anak muda dari 38 Provinsi yang ingin Gibran menjadi wakil presiden. Menurut mereka, pemikiran Gibran mewakili anak muda.

“Kita butuh pemimpin yang memiliki pandangan, visi, serta satu frekuensi dengan kita yaitu anak-anak muda,” kata Hakam kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Desember.

Ia juga menjelaskan alasan Paten menggelar dekralasi pascadebat cawapres lantaran ingin melihat keterampilan putra sulung Joko Widodo (Jokowi) itu dalam debat terlebih dahulu.

“Kita melihat fenomena ini, kita ingin menjadi bagian dari sejarah yang ada di Republik Indonesia. Dan setelah melihat debat cawapres, kita semakin yakin bahwasanya kemampuan personal yang dimiliki Mas Gibran itu sungguh luar biasa,” katanya.

Ia mengatakan demi memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi lima tahunan maka bakal melakukan konsolidasi antar-anggota Paten. Paten ingin, lanjut dia, Prabowo-Gibran meraih suara maksimal dalam Pilpres 2024.

“kita akan melakukan konsolidasi nasional, juga dengan rekan-rekan di luar negeri. Terus kemudian pasti kita akan memastikan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam kontestasi politik tahun 2024,” tandasnya.