Mahfud MD Kunjungi Gereja Katedral di Misa Natal, Bawa Pesan Toleransi Agama
Mahfud MD mengunjungi Gereja Katedral Jakarta di malam Misa Natal 24 Desember 2023 (Foto: Abdul Aziz Masindo/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mahfud MD mengunjungi Gereja Katedral di Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Malam Misa Natal Minggu 24 Desember. Dalam sambutannya, Mahfud MD memberikan pesan dalam toleransi beragama yaitu mengingatkan negara Indonesia merupakan negara Pancasila.

"Karena kita di negara Pancasila. Semua agama itu pasti mengajarkan kebaikan dan persaudaraan," kata Mahfud MD di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu 24 Desember.

Menurut Mahfud, kalau ada orang yang mengatasnamakan agama tapi melakukan tindakan-tindakan kekerasan, kata Mahfud, mereka pasti tidak beragama dengan benar pasti melanggar ajaran agamanya.

Mahfud juga mengatakan akan mendorong dan mendukung setiap langkah-langkah untuk beribadah dan untuk kebaktian terutama hari raya agama seperti hari Natal, Idul Fitri dan lainnya.

Kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD, sebagai perwakilan dari Pemerintah disambut baik oleh Romo Kardinal Gereja Katedral Ignatius Suharyo.

"Bapak Menkopolhukam terima kasih banyak. Kami berdoa semoga semua yang telah bapak laksanakan dan kerjakan untuk bangsa ini sungguh-sungguh dapat dipersembahkan kepada Tuhan sebagai pujian kemuliaan bagus seluruh bangsa," kata Ignatius Suharyo.

Ignatius juga sepakat dengan Mahfud MD kalau semua agama mengajarkan kebaikan mengajarkan persaudaraan, kerukunan diantara sesama umat manusia bukan diantara sesama pemeluk agama di internal itu sendiri.