TKN Sebut Gibran Lampaui Calon Lain di Debat Cawapres
Gibran Rakabuming Raka bersama Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD dalam Debat Cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12/2023). (VOI/Bambang E Ros)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ferry Latuhihin, mengapresiasi penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 22 Desember.

Menurutnya, sebagai pemimpin muda Gibran telah menunjukkan kualitas dirinya dalam debat tersebut.

"Di luar perkiraan banyak orang, Gibran dengan begitu lincahnya, dengan begitu cerdas dan lugasnya memaparkan visi misinya. Dengan cantiknya merespons pertanyaan-pertanyaan dan menjawabnya juga sangat tajam. Sehingga skornya dibanding paslon 01 dan 03, yang on the top Mas Gibran," ujar Ferry dalam Diskusi Evaluasi Debat Cawapres yang digelar di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Sabtu, 23 Desember.

Sosok Gibran selama ini hanya dipandang sebelah mata. Sebab, dianggap minin pengalaman dan belum matang berpolitik. Namun faktanya, wakil Prabowo Subianto ini justru mampu menguasai panggung debat cawapres melampaui pesaingnya.

Keberhasilan Gibran melahap seluruh materi debat yakni ekonomi dan infrastruktur tak lepas dari kiprahnya sebagai pebisnis yang merintis usahanya dari nol. Sehingga sangat menguasai tema tersebut.

"Latar belakang Gibran ekonomi dan bisnis. Beliau itu angkata milenial yang otaknya beda dengan angkatan baby boomers. Angkatan baby boomers itu angkatan Cak Imin dan Mahfud yang tidak tertarik dengan ekonomi dan bisnis. Sedangkan milenial dan generasi Z itu otaknya udah penuh rencana bisnis," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ferry mengaku optimistis, anak-anak muda akan melabuhkan pilihannya kepada paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti. Sebab, hanya Prabowo-Gibran yang memberikan ruang kepada generasi muda untuk berkiprah menuju Indonesia Emas.

"Generasi muda ini sangat bisa optimis jika Pak Prabowo dan Mas Gibran keluar menjadi pemenang. Pasti ada kesempatan di situ untuk berkarya, berkarir, bahkan bereksperimen," kata Ferry.

Terkait