Bagikan:

JAKARTA - Pandawa 5 menggelar penyuluhan kesehatan ibu dan anak, sunting, serta bazar sembako murah bagi warga di wilayah Jakarta guna menyukseskan agenda Asta Cita pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bersama unsur parpol pendukung koalisi Prabowo-Gibran yaitu Partai Golkar dan PSI dalam rangka bakti sosial peringatan hari ibu.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Pandawa Lima dan paslon Prabowo-Gibran untuk mendukung gerakan perbaikan gizi dan partisipasi perempuan menyiapkan SDM unggul Indonesia.

"Kegiatan Pandawa 5 hari ini adalah wujud dukungan yang nyata dalam mengawal seluruh program Prabowo-Gibran, untuk masa depan Indonesia Maju," ujar Dewan Kehormatan Pandawa Lima Nurmala Kartini Sjahrir, dalam konferensi pers di Sekretariat Pandawa 5 Jl. Raden Saleh no. 37 Cikini Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Desember.

Pada kesempatan tersebut, Nurmala didampingi Ketua Umum Pandawa 5 Eko Wiratmoko, Kepala Sekretariat Pandawa 5 Bunga Zakiyah, Budina Panggabean Ka.Bid Perempuan Pandawa 5, dan Caleg DPR RI PSI Dapil DKI 3, Cheryl Tanzil.

Nurmala menyebut, Pandawa 5 sebagai relawan pemenangan Prabowo Gibran, berdedikasi untuk mempromosikan pemberdayaan perempuan dan Ibu melalui berbagai inisiatif, program, dan upaya advokasi yang tertuang dalam ASTA CITA.

Nurmala menyatakan Prabowo-Gibran adalah paslon yang konsern untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan ibu dalam perannya membentuk masa depan bangsa sejak dalam kandungan.

"Satu hal yang saya sampaikan dalam pertemuan dengan ibu-ibu, adalah mengapa kita secara khusus melakukan kegiatan pada hari Ibu ini. Sepanjang saya pribadi bergelut dalam kegiatan sebagai aktivis perempuan selama 47 tahun, bagi saya makna merayakan Hari Ibu itu merupakan penggambaran dari Indonesia yang dijabarkan di dalam ekspresi Ibu Pertiwi. Karena dari rahim-rahim kaum perempuan Indonesia lah dilahirkan SDM yang akan meneruskan nanti kehidupan dari ibu pertiwi itu," jelasnya.

Nurmala menilai, memilih paslon nomor 2 adalah pilihan yang rasional. Sebab, program-program pemerintah yang baik, yang berkaitan soal stunting, pendidikan, gizi, bisa diteruskan.

"Kami juga lihat bahwa ke depan, ada semacam suatu transformasi nantinya, jembatan penghubung dari generasi seorang Prabowo Subianto menuju generasi seorang Gibran Rakabuming," ungkapnya.

"Kita percaya dengan pilihan paslon 2, perpaduan yang cantik generasi saya, kita tahu kita bisa optimalkan untuk memberdayakan kaum perempuan," sambung Nurmala.

Sementara Caleg DPR RI PSI Dapil DKI 3, Cheryl Tanzil mengatakan, acara kolaborasi hari ini untuk mempersiapkan anak anak agar mereka tunbuh besar bisa menjadi SDM yang berkualitas.

"Hari ini kami mengadakan penyuluhan terkait dengan gizi dan ini bukan hanya masalah bagi bagi logistik gratis, bagi bagi susu dan tebus murah sembako, yang kita mau adalah menggerakkan mindset mengubah pola pikir masyarakat supaya mereka peduli untuk mengubah hidup mereka," kata Cheryl.

"Mari sama sama ibu sebagai penopang keluarga menyiapkan makanan asupan keluarga bukan hanya untuk mengenyangkan tapi gizi yang berkualitas karena akan mempengaruhi anak anak mereka ke depan," imbuhnya.