Gibran Lancar Debat Dikira Hapalan, TKN: Justru Dia Satu-satunya Cawapres Tanpa Teks
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati membantah cawapres Gibran Rakabuming Raka menghapal lantaran sangat lancar dan percaya dalam debat kedua yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 22 November, malam.

Sara menegaskan, Gibran justru menjadi satu-satunya kandidat tanpa melihat teks atau catatan yang ada di podium.

"Justru dia satu-satunya cawapres yang nggak pake teks. Kalau bicara dipersiapkan dan mempersiapkan diri pasti mempersiapkan diri, tetapi bukan hafalan," ujar Sara di JCC, Jumat, 22 Desember, malam.

Hal tersebut, kata Sara, terlihat dari gestur dan mimik muka Gibran saat menyampaikan argumennya. Gibran, kata dia, nampak bersungguh-sungguh agar pesan yang ia sampaikan bisa diterima publik.

"Bisa dilihat beberapa kali beliau memastikan, apa yang ada di dalam benaknya itu tersampaikan dengan baik," kata politikus Gerindra itu.

Menurut Sara, performa Gibran dalam Debat malam ini sangat mengejutkan. Bahkan dia menilai penampilan Wali Kota Solo itu hampir sempurna.

"Saya rasa beliau melakukan dengan luar biasa. Bisa dikatakan (nilai, red) 95 ya, saya orangnya agak perfeksionis soalnya," kata Sara.