Kapolri Tinjau Kesiapan Pembangunan Polres di IKN
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (ikri) saat meninjau lahan lokasi pembangunan polres di kawasan Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara/ANTARA HO POLDA KALTIM

Bagikan:

PENAJAM PASER UTARA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri meninjau langsung kesiapan pembangunan area peletakan batu pertama pembangunan kantor kepolisian resor (Polres) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Kami ingin memastikan persiapan yang optimal guna menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan strategis itu," ujar Kapolri Listyo Sigit dilansir ANTARA, Rabu, 20 Desember.

Kunjungan itu menurutnya menjadi wujud komitmen jajaran Kepolisian RI memperkuat keamanan di kawasan IKN.

"Kami memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan infrastruktur dan fasilitas yang akan dibangun. Kami ingin memastikan bangunan Polres di IKN memenuhi standard tertinggi, dalam hal keamanan dan efisiensi operasional," tuturnya.

Kapolri menyampaikan pembangunan Polres di kawasan IKN diharapkan pula memperkuat penegakan hukum, perlindungan optimal kepada masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan.

 

Peletakan batu pertama (ground breaking) Polres di IKN dijadwalkan akan diresmikan Presiden Joko Widodo, pada Kamis (21/12).

"Keberhasilan proyek itu merupakan bentuk kehadiran Polri di Ibu Kota Nusantara, dan memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa keamanan dan perdamaian akan terjaga dengan baik," kata Listyo.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung pembangunan infrastruktur kepolisian di Ibu Kota Nusantara. 

"Kami akan terus berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kawasan strategis seperti Ibu Kota Nusantara," ujarnya.