Polda Jateng Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Modus Mengaku Pejabat Polri
Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake Bayu S/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

SEMARANG - Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Satake Bayu S, kembali mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap modus penipuan mengatasnamakan seseorang atau pejabat yang meminta sejumlah uang.

“Hal ini marak terjadi apalagi para oknum tak bertanggungjawab itu tahu jika ada pergantian pejabat di suatu instansi khususnya di lingkungan Polda Jateng. Para calon korban akan dihubungi via telepon ataupun pesan singkat, mencatut nama pejabat,” ujar Kombespol Satake Bayu, dalam pesan singkat, Rabu, 20 Desember.

Kata Kabidhumas, belum lama ini di tubuh Polda Jateng terjadi rotasi kepimpinan mulai dari jabatan Wakapolda, Direktur dan beberapa Kapolres.

Karena itu, ia meminta masyarakat agar tak mudah percaya bila ada oknum yang menghubungi baik secara langsung via telepon atau melalui pesan singkat dan mengaku sebagai pejabat polri baik dari tingkat mabes, Polda, Polres atau Polsek untuk meminta sejumlah uang atau barang dengan sejumlah alasan.

“Kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan aksi yang dilancarkan para oknum tersebut, jika terjadi hal demikian, kami minta agar masyarakat tak usah percaya dan tak usah ditanggapi,” pungkasnya.