Cerita Artis Bella Sophie tentang Bisnis Skincare Lokal Dabe Beaute, Makin Meroket Berkat Dukungan TikTok
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Dabe Beaute, brand skincare lokal Indonesia, membuktikan bahwa keseriusan dan platform yang tepat bisa membawa kesuksesan untuk bisnisnya. Didirikan oleh artis Bella Shofie dan suaminya Daniel Rigan, Dabe Beaute bertujuan untuk membuat semua orang memiliki kulit sehat dan terawat dengan harga terjangkau. Arti dari "DABE" itu sendiri adalah "THE Amazing Beauty Excellent Service," yang menunjukkan komitmen mereka pada kualitas dan kepuasan pelanggan atas produk kecantikan yang dipakainya.

Namun, kisah Dabe Beaute bukanlah sekadar kesuksesan produk. TikTok telah menjadi kunci utama bisnisnya meroket. Bella Shofie dengan bijak memanfaatkan platform ini untuk berinteraksi dengan audiens, terutama milenial dan Gen Z, lewat konten review produk, tips kecantikan, dan vlog keseharian. Kerja keras mereka berbuah manis.

"Aku berterima kasih banget buat TikTok yg sangat membantu Dabebeaute sebagai UMKM lokal dan bisa membantu banyak orang jadi mengenal bisnis skincare lokal ini," ucap Bella Shofie, penuh rasa syukur, dikutip Rabu 20 Desember.

Lebih lanjut, dampak TikTok tak hanya berhenti dalam membantu visibilitas bisnis Dabe Beaute, melainkan juga membantu untuk meningkatkan penjualan. Bella Shofie dengan bangga menambahkan, dengan adanya kemitraan strategis TikTok dan kampanye Beli Lokal ini sangat membantu bisnis dirinya.

“Kami senang sekali karena pada tanggal 12 Desember kemarin, produk kami sudah terjual habis banyak. Kemudian, walaupun kami hanya melakukan siaran langsung selama tiga jam, tetapi jumlah pesanan yang masuk luar biasa! Alhamdulillah. Semua orang dari pabrik, mitra logistik terkait, dan staf internal kami sangat senang karena akhirnya kami memiliki banyak pesanan lagi," jelas Bella.

Di sisi lain, Bella Shofie tak hanya memikirkan keuntungan, tapi juga misi mulia. Ia ingin membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Saat ini kami merekrut orang-orang baru dan bahkan menyewa toko baru, sehingga sekarang kami memiliki empat toko. Kami harus melakukannya karena pesanan yang kami terima benar-benar melampaui harapan kami sehingga membuat toko tiga lantai kami tidak cukup,” kata Bella.

Komitmen brand lokal terhadap pemberdayaan masyarakat tercermin dalam misi Bella Shofie untuk membuka lowongan pekerjaan, memberikan sumber pendapatan bagi individu yang membutuhkan. Misalnya, efek positif lain yang dihasilkan juga melibatkan personel layanan kurir, seperti J&T, yang tidak hanya melakukan pekerjaan tetapi juga secara aktif berkontribusi pada bisnis yang berkembang.

Dabe Beaute sangat mendukung UMKM lokal lainnya untuk tetap dapat bersaing di pasar lokal bahkan tidak menutup kemungkinan masuk dalam kancah internasional dengan dengan memanfaatkan platform yang tepat serta dibarengi juga dengan niat yang mulia. TikTok menjadi salah satu pendukung bagi kesuksesan mereka, tetapi kepedulian terhadap sesama lah yang membuat Dabe Beaute bersinar lebih terang.