Imbas Hujan Malam Tadi, Sejumlah Wilayah di Cengkareng dan Kalideres Tergenang
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 11 wilayah RW di Jakarta Barat terendam genangan air dengan ketinggian permukaan bervariasi berkisar 31 hingga 70 sentimeter sebagai imbas dari hujan yang turun sejak Jumat, 19 Februari, dini hari.

Dilansir Antara yang mengutip layanan informasi banjir aplikasi Jakarta Terkini (Jaki) genangan air muncul di sebagian wilayah Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng terjadi sejak pukul 01.42 WIB.

Wilayah yang dilaporkan tergenang banjir di antaranya adalah RW02, RW03, dan RW15 Kelurahan Tegal Alur serta RW03 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres.

Kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Cengkareng di antaranya RW06 Kelurahan Cengkareng Barat, RW15 Kelurahan Kapuk, RW03 Cengkareng Timur, RW02 dan RW03 Rawabuaya, serta RW04 dan RW05 Kembangan Utara.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di sepanjang bantaran sungai agar mewaspadai potensi banjir.

Pengumuman itu disampaikan petugas melalui pengeras suara menyusul peningkatan tinggi muka air air di Pintu Air Karet mencapai 460 sentimeter, Pintu Air Manggarai 810 sentimeter, dan Pintu Air Pulogadung 610 sentimeter.

"Hingga pukul 04.00 WIB ketiga pintu air tersebut mengalami status waspada, siaga 3. Warga diimbau untuk mewaspadai peningkatan TMA ini," ujar seorang petugas.