Usai Santap Siomai di Acara Arisan, 24 Warga Kebumen Alami Keracunan
Ilustrasi keracunan (ANTARA)

Bagikan:

KEBUMEN - Puluhan warga mengalami keracunan massal seusai mengonsumsi siomai yang dihidangkan saat acara arisan RT di Desa Sitiadi Kecamatan Puring Kebumen. Sedikitnya 24 warga harus dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami mual muntah dan diare.

Polsek Kebumen memeriksa pedagang siomai yang menerima pesanan acara arisan RT di Desa Sitiadi Kecamatan Puring, Kebumen, Jawa Tengah, yang mengakibatkan puluhan warga keracunan massal.

Tim inafis Polres Kebumen telah mengambil sampel bahan pembuatan siomai.

"Kami berkoordinasi dengan reskrim. Dari inafis sudah melakukan pengecekan di tempat penjual atau yang dipesan siomai tersebut dan kita sudah mengambil sisa-sisa untuk kita periksa lebih lanjut," kata Kapolsek Puring, Iptu Suwarto, Senin 18 Desember

Uji sampel makanan tersebut dilakukan untuk mengetahui secara pasti, penyebab terjadinya keracunan massal di Desa Sitiadi.

Sebanyak 24 warga mengeluhkan mual dan diare akibat menyantap hidangan siomai pada acara arisan RT yang berlangsung Jumat 15 Desember malam. Mereka lalu memeriksakan diri ke rumah sakit setempat, Sabtu 16 Desember.

Hasilnya, 13 warga harus dalam kondisi perawatan di dua rumah sakit berbeda pada Sabtu malam.