PKB Saat Kampanye Anies di Jambi: Cari Presiden Tidak Pernah Stroke dan Tidak Emosian
Tangkapan layar YouTube Anies Baswedan

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid Meminta masyarakat untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang sehat hingga jelas rekam jejaknya.

Bahkan, secara spesifik Jazilul meminta agar calon presiden yang memiliki riwayat penyakit stroke untuk tidak dpilih. Namun, Jazilul tak menjelaskan siapa yang ia maksud.

Hal ini disampaikan Jazilul saat acara Tanyo Bang Anies bersama pemuda di Abadi Convention Center, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

"Kalau nyari presiden, cari yang jelas, yang badannya sehat. Tidak pernah stroke dan tidak emosian. Cari rekam jejaknya dari apa kariernya, rekam gagasannya, pernah tersangkut masalah atau tidak," kata Jazilul, Kamis, 14 Desember.

Jazilul memandang, penentuan pilihan capres-cawapres tak ubahnya memilih jodoh. Karena itu, ia meminta masyarakat Jambi untuk memilih pasangan nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Pastikan tanggal 14 februari. Ingin enggak, ada Presiden Indonesia yang rekam jejak pemikirannya jelas? Kalau nyari jodoh kita juga harus jelas. Kalau di islam cari jodoh, cari yang cantik ganteng, kaya, imannya kuat. Kalau nyari presiden, sama," ungkap Jazilul.

Sebagai informasi, hari ini Anies melanjutkan kegiatan kampanyenya di Jambi. Agenda pertama Anies di Jambi adalah mendengarkan aspirasi masyarakat di Pasar Pagi Angso Duo.

Selanjutnya, Anies menghadiri acara Tanyo Bang Anies bersama pemuda dan BEM se-Jambi, kampanye terbatas dengan masyrakat Jambi, dan silaturahmi ulama se-Jambi pada sore harinya.