3.326 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Lampung
Ilustrasi apel polisi (ANTARA)

Bagikan:

BANDARLAMPUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyebutkan, sebanyak 3.326 personel gabungan siap mengamankan jalannya perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Jumlah personel sebanyak 3.326 tersebut terdiri dari 1.830 anggota kepolisian ditambah TNI, serta pemerintah daerah dan stakeholder terkait 1.496 personel akan disiapkan dalam Operasi Lilin Krakatau 2023," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, dikutip ANTARA, Rabu 13 Desember.

Dia pun mengatakan bahwa dalam upaya pengaman pada hari Natal dan Tahun Baru, pihak keamanan akan mendirikan pos pam dan pos pelayanan (posyan), serta pos terpadu.

"Jadi dalam Ops Lilin Krakatau 2023 ini akan ada 44 pos pam dan 21 posyan, dan 1 pos terpadu yang berada di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan," kata dia.

Kombes Pol Umi menyebutkan bahwa posko-posko tersebut akan didirikan pada titik-titik keramaian seperti Gereja, objek wisata, objek pergantian malam Tahun Baru, pusat perbelanjaan dan Hotel.

"Saat menyambut Natal dan Tahun Baru, Polda Lampung akan mempersiapkan pos pelayanan dan juga pengamanan yang tersebar di wilayah Lampung yang berfungsi memberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat," kata dia.

Umi pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru dengan berpergian jauh dapat mengecek kembali kondisi kendaraannya serta fisik mereka agar bisa aman dan lancar dalam perjalanan.

"Diharapkan untuk mempersiapkan dengan baik kondisi kendaraan dan juga fisik, jika sudah merasa lelah silakan istirahat di pos-pos yang sudah tersedia," kata dia.