Prabowo Yakin Indonesia Jadi Negara Hebat, Syaratnya Harus Rukun Bukan Cuma Retorika
Capres Prabowo Subianto/Tangkapan layar Youtube KPU

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yakin Indonesia jadi negara hebat asalkan rakyatnya bisa menjaga kerukunan dan persatuan lewat tindakan bukan hanya kata-kata.

Prabowo mengingatkan bahwa kemerdekaan Indonesia didapatkan melalui proses dan perjuangan yang sangat panjang.

"Berganti-ganti negara lain datang menindas kita, merampas kita dan ini adalah hukum sejarah manusia, yang kuat akan menindas yang lemah," ujar Prabowo dalam closing statement debat capres, Selasa, 12 Desember, malam.

Menteri Pertahanan itu bersyukur, Indonesia sudah membangun suatu negara yang memiliki demokrasi dengan segala kekurangannya. Prabowo juga bersyukur semua pemimpin negara telah membantu menambahkan kemajuan bagi Indonesia.

"Kita ingin lebih maju, kita ingin lebih baik, kita ingin lebih adil, kita ingin hilangkan kemiskinan dan kita ingin hilangkan korupsi. Kita negara yang sangat kaya kekayaan kita luar biasa," tegas Prabowo.

Prabowo menyatakan, dirinya dan Gibran bersama Koalisi Indonesia maju siap melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh para pendahulu. Mantan Danjen Kopassus itu yakin Indonesia akan melompat menjadi negara hebat, negara yang maju, makmur, dan adil.

"Tetapi syaratnya, kita harus rukun, kita harus bersatu, kita tidak boleh menghasut memecah belah, kita tidak boleh untuk kepentingan sesaat, untuk kepentingan jangka pendek, untuk kepentingan diri kita, kelompok kita, kita tidak boleh mengorbankan persatuan kerukunan bangsa Indonesia," katanya.

"(Sebab) Hanya dengan kerukunan, hanya dengan kearifan, hanya dengan kebersihan jiwa, tidak dengan permainan kata-kata retorika tapi sungguh-sungguh untuk tanah air, Indonesia akan maju negara hebat," tutupnya.