Dua Bocah Tenggelam, Saat Ditemukan Seorang Tewas dan Satu Lagi Masih Dicari Tim SAR
Foto (Rizky Sulistio VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang bocah bernama Rizqi (12) ditemukan tewas akibat tenggelam terseret arus aliran air di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban Rizqi tenggelam bersama satu temannya yang masih dalam pencarian Tim SAR.

Jasad Rizqi ditemukan berdasarkan informasi dari warga yang melihat adanya sesosok mayat tersangkut di Kali Cilemah Abang, Kebupaten Bekasi, kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga, kemudian kita kerahkan personil menuju lokasi. Kita langsung evakuasi korban dan kita bawa ke pihak keluarga," ujar Kepala Kansar Jakarta, Fazzli dalam keterangan yang diterima VOI, Minggu, 10 Desember.

Fazzli mengatakan, pihaknya masih melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya bersama Tim SAR gabungan.

"Kami kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan atas nama Habib (12)," ucapnya.

Adapun area pencarian dibagi menjadi dua, tim pertama akan menyusuri saluran air dengan metode Explore SAR (E-SAR) sampai pertemuan dengan Kali Cilemah Abang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan menyusuri kali Cilemah Abang menggunakan perahu karet hingga sejauh 5 KM dari pertemuan dengan saluran air. Dalam pencarian tersebut, puluhan personil SAR gabungan dikerahkan.

Sebelumnya, kejadian orang tenggelam itu berawal dari adanya laporan tiga orang anak terseret arus aliran air ketika sedang bermain air hujan di Perumahan Taman Sentosa, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jumat kemarin, 8 Desember.

Namun beruntung, satu korban bernama Nabil (12) berhasil selamat. Rizqi dan Habib terseret aliran air. Rizqi berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal. Sementara Habib masih dalam pencarian.