Bagikan:

TANGERANG - Kasus mycroplasma pneumonia di DKI Jakarta menjadi sorotan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang terkait adanya temuan kasus tersebut. Ia meminta untuk selalu menggunakan masker dan vaksinasi influenza.

“Ada langkah-langkah antisipasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan melakukan vaksinasi influenza dan memakai masker dengan benar,” kata Dini saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Desember.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk malakukan vaksinasi COVID-19 dan patogen penyakit pernapasan lainnya apabila mengalami gejala-gejala seperti kesukaran bernapas disertai demam.

“(Selain itu) PHBS-nya juga tetap dilakukan. Sehingga, masyarakat Kota Tangerang dapat tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” katanya.

“Lalu, konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga dengan cukup sesuai kebutuhan. Konsumsi vitamin sesuai anjuran dan kebutuhan masing-masing,” sambungnya.

Dini berharap dengan melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadi penularan kasus di wilayahnya.

“Mudah-mudahan, penyakit pneumonia ini tidak sampai ke Kota Tangerang,” tutupnya.

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan, telah ditemukan kasus mycoplasma pneumonia di Jakarta.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Siti Nadia Tarmizi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan langsung dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta