Hadiri Pemakaman Doni Monardo, AHY: Selamat Jalan Jenderal, Terima Kasih Darma Baktimu saat Pandemi COVID-19
Tangkapan layar video AHY di pemakaman Doni Monardo. (dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berterimakasih atas jasa mendiang eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo saat pandemi COVID-19 berkecambuk di Tanah Air.

Hal itu disampaikan AHY di media sosialnya bersamaan dengan momen ketika menghadiri pemakaman Doni Monardo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin 4 Desember.

"Siang ini menghadiri upacara pemakaman Letjen (Purn) Doni Monardo. Selamat jalan jenderal, terima kasih atas seluruh darma baktimu, khususnya di masa pandemi COVID-19 yang lalu," tulis AHY dalam akun X-nya, Senin 4 Desember.

AHY berharap amal perbuatan kebajikan yang dilakukan Doni Monardo semasa hidup mendatangkan pahala yang berguna di akhirat.

"Semoga segala amal perbuatan, jasa, dan kebaikan bapak diterima di sisi Allah SWT. Aaminn," ujarnya.

Dalam media sosial X-nya, AHY juga mengungah potongan video ketika pemimpin upacara pemakaman memberikan komando untuk penghormatan terakhir kepada Doni Monardo.

Adapun eks Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meninggal dunia di RS Siloam Semanggi Jakarta Minggu 3 Desember sekitar pukul 17.35 WIB.

Jenazahnya lebih dahulu disemayamkan di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur Senin 4 Desember pagi, sebelum akhirnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini.