Cerita Airlangga Dekat Doni Monardo: Rambut Jatuh Saja Kita Saling Komentar
Menko Airlangga dan Mensesneg Pratikno di rumah duka Doni Monardo di kawasan Tangsel, Minggu 12 Desember malam. (Jehan-VOI)

Bagikan:

TANGSEL - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku kehilangan eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Airlangga mengatakan semasa hidupnya, Doni memiliki banyak kesamaan dengan dirinya. Utamanya saat almarhum membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada saat pandemi COVID-19, yang kemudian menjadi Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

“Figurnya orang baik, terbuka, dan kami selalu bertukar pikiran, dan logis. Jadi tentu banyak kesamaan, kita mencari jalan keluar dari setiap persoalan yang ada,” kata Airlangga kepada wartawan di Rumah Duka Jalan Bukit Golf II, Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu, 3 Desember.

Oleh sebab itu, Airlangga menilai sosok Doni Monardo dalam berkinerja total dan bagus.

“Kerjanya luar biasa,” ucapnya.

Selain itu, Airlangga mengaku memiliki kedekatan dengan almarhum. Menurutnya, Doni memiliki sifat yang detail. Dia pun berharap keluarga dan rekan yang ditinggalkan diberi banyak ketabahan.

“Dan kesan pribadinya saya cukup dekat, dan saling memperhatikan. Rambut jatuh saja kita saling memberikan komentar, jadi sangat kehilangan. Dan semoga beliau khusnul khatimah, dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, aamiin,” ujar Airlangga.