Janji Anies di 100 Hari Kerja Jika Terpilih Presiden: Turunkan Harga Bahan Pokok
Capres nomor urut satu Anies Baswedan di GOR Dispora Pancing, Deli Serdang, Medan, Minggu, 3 Desemeber. (dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengungkapkan janji yang akan dilaksanakannya dalam 100 hari kerja sebagai Presiden RI jika memenangkan Pilpres 2024.

Anies mengungkapkan, dirinya akan membentuk tim khusus yang bertugas menjaga stabilitas harga pangan ketika menjabat sebagai Presiden.

Hal ini disampaikan Anies usai pertemuan terbatas dengan masyarakat Sumatera Utara pada hari keenam masa kampanye Pilpres 2024.

"Kami merencanakan dalam 100 hari pertama ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk menurunkan harga-harga kebutuhan pokok, sehingga langsung rakyat akan merasakan perubahan," kata Anies di GOR Pancing, Deli Serdang, Medan, Minggu, 3 Desemebr.

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini berujar keterjangkauan harga dan stok kebutuhan pokok menjadi priorotas utamanya.

"Kita sudah tidak sanggup lagi menyaksikan harga beras yang meroket luar biasa," tutur Anies.

Selain itu, Anies juga merencanakan pembangunan integrasi transportasi yang mudah dijangkau khusus di Kota Medan.

ke depan, Anies mengklaim Medan akan memiliki transportasi umum terintegrasi seperti di DKI Jakarta. Hal, menurut Anies, perlu dilakukan lantaran Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia.

“Khusus untuk kota Medan kita kota ini dibangun transportasi umum, sehingga warga bisa pergi ke mana saja, Dari mana saja dengan mudah dan harga yang terjangkau,” ungkap Anies.

Menurut Anies, kemudahan akses transportasi bagi masyarakat penting diwujudkan karena membuat pengeluaran biaya sehari-hari untuk bermobilitas menjadi berkurang.

“Seperti di Jakarta. Dari mana saja pergi ke mana saja dengan biaya cuma Rp10ribu dan itu membuat keluarga-keluarga merasakan penghematan yang luar biasa, bagi pengeluarannya," tandasnya.