Gibran Minta Sekda Baru Pertahankan Prestasi Kota Solo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melantik sekda baru di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023). ANTARA/Aris Wasita

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta sekda baru yakni Budi Murtono mempertahankan prestasi kota, salah satunya predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Mempertahankan penghargaan yang sudah ada, seperti WTP hingga 13 kali," katanya usai melantik Budi Murtono sebagai Sekda Solo, di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, dilansir ANTARA, Jumat, 1 Desember.

Selain itu, Gibran juga meminta agar sekda berkomitmen untuk ikut menyelesaikan 17 prioritas pembangunan Kota Solo.

Sementara itu, Budi Murtono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surakarta terpilih sebagai sekda menggantikan Ahyani yang memasuki masa purnatugas.

Budi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

"Tidak banyak yang saya sampaikan, yang pertama terima kasih kepada bapak wali kota, wakil wali kota atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya. Ini sebuah amanah yang akan saya jalankan dengan sepenuh hati bersama seluruh teman-teman ASN dan perangkat daerah," katanya.

Ia juga berharap memperoleh dukungan dan bimbingan saat melakukan tugas yang baru.

"Saya hanya ingin mengajak seluruh perangkat daerah beserta stakeholder dengan teman-teman, kita membangun Kota Surakarta agar pelaksanaan birokrasi bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, dia juga berkomitmen mendukung kelancaran tugas-tugas pemerintah, termasuk mendukung tugas-tugas Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta.