Anak Jokowi <i>Pede</i> Abis! Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Paragames 2022, Gibran: Kalau Targetnya Juara Umum Pasti Juara Umum!
Presiden Jokowi bersama Gibran Rangkabuming. (Antara-Hanni Sofia)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis kontingen Indonesia menjadi juara umum
ASEAN Paragames 2022.

Solo menjadi tuan rumah ajang pesta olahraga difabel Asia Tenggara yang dijadwalkan akan berlangsung dari 30 Juli-6 Agustus 2022 tersebut.

Rasa pecaya diri (pede) Gibran itu disampaikan saat berkunjung ke Stadion Manahan, Solo, Senin 18 Juli. Turut serta dalam rombongan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Untuk masalah prestasi sudah tidak diragukan lagi, kalau targetnya juara umum pasti juara umum Pak," kata Gibran selaku Ketua Indonesia ASEAN Paragames Organizing Comittee (INAPOC) ASEAN Paragames 2022, dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta.

Gibran meminta dukungan kepada seluruh stakeholder termasuk masyarakat Indonesia khususnya Kota Solo yang terlibat dalam kepanitiaan maupun penonton melaporkan jika ada kekurangan saat ASEAN Paragames 2022 berjalan.

"Saya minta dukungan teman-teman semua, nanti kalau misalnya ada yang kurang dari fasilitas dan penyelenggaraan kami segera laporakan saja," kata Gibran.

Gibran menekankan, dukungan seluruh komponen panitia dan penonton demi kesuksesan ASEAN Paragames 2022 sangat dibutuhkan.

Namun terkait prestasi atlet yang terjun dalam 14 cabang olahraga dalam ASEAN Paragames 2022 di beberapa titik di Kota Solo, Gibran mengaku semua itu sudah dipersiapkan dengan matang oleh kementerian terkait.

"Kalo masalah prestasi enggak perlu diragukan lagi," tandasnya.