Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan partainya siap melakukan kampanye bersama pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kampanye dengan paslon tentu akan diagendakan. Saya sendiri saat melakukan konsolidasi pemenangan Prabowo di Madiun 20 November lalu telah menyampaikan," kata AHY dikutip ANTARA, Selasa, 28 November.

Dia pun memahami capres Prabowo Subianto sangat sibuk dan agendanya sangat padat.

"Tapi, senang sekali jika bisa kita sinergikan antara waktu kampanye Beliau dengan agenda Partai Demokrat yang mengusung Beliau. Ini diharapkan juga bisa membangun bukan hanya kebersamaan, tapi kans kemenangan ganda baik pilpres maupun pileg," kata AHY.

Dia mengungkapkan telah menyusun rencana kampanye berdasarkan pemetaan wilayah agar Demokrat bisa menang di pemilu dan kembali berada di pemerintahan. 

"Saya tentu tidak bisa membicarakan ini secara utuh karena merupakan bagian dari strategi juga," katanya.

Yang jelas Demokrat telah melakukan survei.  "Kita punya data aktual dimana yang kira-kira menjadi titik kuat, sekaligus titik lemah. Ini sama-sama harus kita perjuangkan daerah yang kira-kira kita potensial mengisi kursi," katanya.