Kapolda Banten Dimutasi Jadi Pati di Bareskrim Polri
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melakukan sertijab/ Foto: Dok. Polri

Bagikan:

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Jumat, 24 November.

Sertijab Kapolda Banten merupakan tindalanjut dari surat telegram ST/2360/X/KEP./2023, yang terbit pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

"Hari ini Jumat (24 November) sekitar pukul 13.00 WIB, Kapolri memimpin serah terima jabatan Kapolda Banten. Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Irjen Pol Abdul Karim,” ucap Kabid Humas Polda Banten Kombes Didik Hariyanto, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat sore, 24 November.

“Irjen Rudy Heriyanto menjabat Kapolda Banten sejak 5 Januari 2021 dan mendapat jabatan baru sebagai Pati (perwira tinggi) Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktural. Dan Irjen Abdul Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri diangkat sebagai Kapolda Banten,” tambah Didik.

Didik mengatakan, mutasi jabatan dalam rangka meningkatkan kinerja dan mempersiapkan pengamanan Pemilu.

"Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier, tour of duty and tour of area, serta dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu secara awal," tutup Didik.