Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Merangin Jambi Ditemukan Meninggal 1 Km dari Lokasi Hilang
Petugas SAR mengevakuasi jasad anak yang tenggelam di Sungai Batang Merangin di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Senin (20/11/2023).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi)

Bagikan:

JAMBI - Tim SAR menemukan anak 12 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Merangin, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Mengutip Antara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Kornelis mengatakan bocah bernama Ziat Assidiq ditemukan pada Senin 20 November malam sekira satu kilometer dari lokasi dia dilaporkan tenggelam.

Ziat dilaporkan terbawa arus dan tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Batang Merangin pada Minggu 19 November sekitar pukul 16.00 WIB.

Kornelis menyampaikan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi langsung menurunkan petugas untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan mengenai tenggelamnya Ziat di Sungai Batang Merangin.

Dengan menggunakan perahu karet dan perahu milik warga, petugas dari Pos SAR Bungo dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyusuri aliran sungai untuk mencari Ziat.

Setelah menemukan jasad Ziat, petugas melakukan evakuasi dan membawa jenazahnya ke rumah keluarga.