Gerindra Optimistis Susi Pudjiastuti Merapat ke TKN Prabowo-Gibran, Resminya Tinggal Menunggu Waktu
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka/DOK Instagram @prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyebut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sangat berpeluang bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia meyakini, merapatnya Susi ke kubu Prabowo-Gibran secara resmi hanya tinggal menunggu waktu.

Hal itu disampaikan Habiburokhman menanggapi klaim Gerindra Jawa Barat Susi akan bergabung di tim pemenangan Jabar.

Menurutnya, Susi adalah tokoh terbaik bangsa yang punya prestasi cemerlang sebagai menteri. Bahkan, kata dia, setelah tidak menjadi menteri pun Susi masih mengkampanyekan banyak hal-hal positif terutama terkait kemaritiman dan kaum nelayan.

"Kalau saya dengar pandangannya sudah seperti, memang seorang guru besar ya soal bagaimana fungsi nelayan bagi mensupport pertahanan nasional. Karena dia bisa ada di titik-titik terluar wilayah kita. Wajar semua paslon menginginkan Bu Susi hadir. Kami sangat ingin beliau hadir bergabung bersama kami," ujar Habiburokhman, Selasa, 21 November.

Meski begitu, Wakil Komandan Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu akan menghormati keputusan Susi apabila tidak bergabung ke pihaknya.

"Misalnya bergabung dengan kubu pak AMIN, pak Ganjar tidak ada masalah ya. Pak Anies-Muhaimin kemudian pak Ganjar kan juga putra-putra terbaik bangsa, ini kan kontestasi fastabiqul jhoirot ya, berlomba-lomba melakukan yang terbaik," katanya.

Habiburokhman mengungkapkan, hubungan dan komunikasi dengan Susi sangat bagus. Baik secara pribadi dengan Capres Prabowo, maupun dengan kader Gerindra dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

"Kalau feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," pungkasnya.