Bagikan:

SOLO - Boleh saja survei yang dilakukan beberapa lembaga survei memenangkan pasangan calon lain, namun FX Rudy tetap yakin paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memenangi pilpres 2024. Apa landasan keyakinan Ketua DPC PDIP Solo ini?

Setelah Presiden Jokowi memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, Rudy pun makin bersemangat memperjuangkan paslon yang didukung oleh PDIP dan koalisi partai politik yang mendukung; PPP, Hanura, dan Perindo.

Dia sudah tak bisa berharap pada kader PDIP yang memberikan dukungan kepada capres dan cawapres dari partai politik lain. Soalnya garis partai sudah jelas memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo yang kemudian berpasangan dengan Mahfud MD.

"Sebagai kader partai saya harus tegak lurus memberikan dukungan untuk capres dan cawapres yang didukung oleh PDIP dan partai koalisi yang sudah dideklarasikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri. Tidak mungkin saya mendukung calon dari partai lain. Kalau ada kader PDIP yang memberikan dukungan kepada paslon lain saya tidak tahu apa artinya itu," tukasnya kepada Edy Suherli dan Irfan Medianto dari VOI yang menyambangi kediamannya di Jebres, Solo, Sabtu 18 November.

Sebelum TPN Ganjar Mahfud terbentuk, kata Rudy dia sudah bergerak atas persetujuan Megawati Soekarno Putri. Beberapa daerah ia dan tim datangi untuk mengetahui sejauh mana dukungan kader partai dan masyarakat umum untuk Ganjar Pranowo di daerah yang dia datangi.

"Menurut Survei di Jawa Barat Ganjar menang, juga di Banten. Sedangkan untuk di Jawa Tengah saya yakin sekali PDIP masih kuat. Di Jawa Timur juga kita kuat," kata Rudy yang dalam waktu dekat akan bertolak ke Aceh menemui kader dan pendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Berdasarkan pada hal itu ia yakin sekali kalau pasangan Ganjar dan Mahfud akan menjadi pemenang kontestasi lima tahunan ini. "Saya yakin sekali pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mengungguli pasangan yang lain," tegasnya.

Kini dengan Jokowi memberikan dukungan kepada Prabowo dan Gibran diprediksi suara PDIP akan terpecah, sebagian mendukung paslon Ganjar Pranowo - Mahfud MD dan sebagian ke paslon Prabowo - Gibran Rakabuming Raka. Ketika ditanyakan soal ini, pria bernama lengkap F.X. Hadi Rudyatmo tetap optimis.

Dengan konstelasi seperti ini Rudy tetap yakin kader PDIP akan memberikan dukungan pada Ganjar-Mahfud. "Kader yang militan tetap tidak akan berpaling dari garis yang sudah ditetapkan partai," tegasnya.

Ketika ditanya apakah paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud akan memenangkan pilres ini dalam satu atau dua putaran, dia juga sangat yakin jagoannya akan menang dalam satu putaran. "Kalau saya yakin satu putaran," tandas FX Rudy sembari tersenyum.